Breaking News

Info Harga dan Keuntungan Menggunakan Solar Pertamina Dex untuk Kendaraan Kamu

Info Harga dan Keuntungan Menggunakan Solar Pertamina Dex untuk Kendaraan Kamu –  Pertamina Dex adalah bahan bakar minyak diesel dengan Cetane Number tertinggi 53, yang bisa menjaga mesin dan meningkatkan power mesin secara maksimal dan juga menjaga lingkungan dengan standar EURO 3.

Pertamina Dex, salah satu bahan bakar minyak non subsidi jenis diesel yang dirancang untuk merespon berkembangnya kendaraan-kendaraan diesel yang membutuhkan performa mesin agar lebih baik serta ramah lingkungan.

Dengan Pertamina Dex, pembakaran menjadi lebih sempurna sehingga menghasilkan suara mesin yang jauh lebih halus sekaligus kinerja mesin yang lebih bertenaga. Jadi, kamu tidak akan lagi terganggu dengan suara-suara mesin diesel yang membandel dan berisik serta getaran mesin yang bikin tidak nyaman saat berkendara.


Kandungan BBM Pertamina DEX

Berikut ini ada beberapa zat aktif yang terkandung pada bahan bakar pertamina dex, yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut :

  • Angka Setana atau Indeks Setana : ASTM D 613 Min 53,0
  • Stabilitas Oksidasi, Satuan gr/m3  : ASTM D 2274 Min 500,00
  • Kandungan Belerang, Satuan % m/m : ASTM D 2622 / D 4294) Maks 0,05
  • Viskositas @40 oC, Satuan mm2/sec : ASTM D 445 Min 2 Maks 4,5

Keunggulan Pertamina Dex, untuk Kendaraan Kesayangan Kamu

Seperti biasanya bahan bakarr lain pun akan memiliki keunggulan tersendiri di kalangan dan jenis kendaraannya itu sendiri, nah adapun dengan keunggulan pertamina dex yang harus kamu baca ini hanya sebagai referensi saja, yaitu:

  • Ramah Lingkungan : Dengan standar Euro 3, menghasilkan emisi yang ramah lingkungan.
  • Mesin Awet & Tahan lama : Pertamina Dex dengan mesin yang terlindungi ditambah dengan kandungan sulfur yang rendah membuat mesin lebih tahan lama dan tangguh untuk berbagai jenis medan.
  • Tenaga yang Tangguh : Kemurnian bahan bakar yang selalu terjaga menjamin kinerja mesin lebih optimal, tangguh dan bertenaga.

Harga Pertamina Dex

Setiap jenis mesin kendaraan tentunya mempunyai karakteristik, kekurangan dan kelebihan masing-masing. Contohnya mesin diesel yang tidak cocok digunakan untuk kendaraan dengan rpm tinggi. Tidak hanya itu saja, jenis ini juga memiliki akselerasi yang relatif rendah dan suara yang lebih kasar dibanding mesin bensin lainnya.

Meski begitu ada beberapa kelebihan dari mesin kendaraan diesel yaitu di antaranya lebih irit soal konsumsi bahan bakar, bisa membawa beban berat meskipun dalam kondisi jalan yang menanjak, ketahanan mesin diesel terhadap air lebih baik ketimbang mesin bensin dan gas buang tidak terlalu beracun dibandingkan dengan mesin bensin, meski warnanya lebih gelap.

Dengan penyesuaian harga tersebut dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umumnya. Kamu juga bisa cek live harga dan lokasi SPBU yang menyediakan Pertamina Dex yaitu pada laman website https://www.pertaminafuels.com/harga-dan-lokasi.

Demikian tulisan ini yang penulisa dapat sampaikan dengan judul artikel : Info Harga dan Keuntungan Menggunakan Solar Pertamina Dex untuk Kendaraan Kamu, semoga bisa memberikan informasi yang bisa bermanfaat bagi kamu sebagai pengendara dan khususnya pembaca setia blog ini. Jika artikel ini bermnfaat boleh di share ke social media atau ke kerbat-kerabat kamu. Thanks. J

Tidak ada komentar