Breaking News

5 Hal Dibalik Kesuksesan Coca Cola yang Mendunia

5 Hal Dibalik Kesuksesan Coca Cola yang MenduniaSiapa yang tidak tahu dengan minuman satu ini? Coca Cola menjadi minuman ringan yang terkenal di sejarah Amerika. Minuman dengan logo merah dan putih yang ikonik itu sudah dikenal di seluruh dunia.

Namun, seperti perusahaan lainnya, Coca Cola merintis usahanya dari nol. Perusahaan minuman ringan ini telah melalui banyak pengorbanan dan inovasi untuk bisa merajai pasar internasional. Untuk Anda yang akan atau baru menjalani sebuah bisnis, 6 hal dibalik kesuksesan Coca Cola ini bisa jadi inspirasi Anda.

6 Hal Bibalik Kesuksesan Coca Cola Ini Bisa Jadi Inspirasi Anda



Belajar dari pengalaman orang lain merupakan suatu hal yang bagus untuk seorang pengusaha. Anda bisa mendapatkan pembelajaran dengan menghindari kesalahan yang pernah orang lain lakukan dan mengikuti langkah mereka yang bermanfaat.

  1. 1.      Keuntungan yang Besar tidak Datang dengan Cepat

Seperti perusahaan lainnya, perusahaan Coca Cola pun tidak langsung sukses di awal usahanya. Sudah diketahui banyak orang jika perusahaan tersebut hanya mampu menjual 25 botol Coca Cola di tahun pertamanya. Tidak hanya itu, John Pemberton juga kehilangan $20 di tahun pertamanya menjual Coca Cola.

  1. 2.      Jadikan Sebuah Kegagalan Menjadi Batu Loncatan

Setiap Anda mengalami kegagalan, maka semakin dekat jarak Anda dengan kesuksesan. Hal itu akan terwujud ketika Anda memahami kegagalan yang dilakukan dan merenungkan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Putus asa dalam sebuah kegagalan tidak ada gunanya. Cukup belajar dari kesalahan dan kesuksesan akan menghampiri.

  1. 3.      Jangan Bersifat Skeptis Terhadap Perubahan

John Pemberton pada awalnya dikabarkan menjual obat untuk menyembuhkan penyakit seperti hysteria, melancholia, dan neuralgia. Namun, akhirnya ia mengubah arah bisnisnya menjadi minuman ringan.

Tidak mungkin ada Coca Cola saat ini jika Pemberton tidak memiliki keberanian untuk merubah bisnisnya. Sebagai pengusaha yang ingin sukses, jangan biarkan sikap kehati-hatian menghalangi Anda untuk menemukan peluang yang lebih baik.

  1. 4.      Tidak Pernah Terlalu Awal Untuk Memulai Memasarkan Sebuah Merek

Perusahaan Coca Cola membangun brand bisnisnya dari awal. Coca Cola telah merubah logo mereka menjadi sebuah ikon dengan menampilkan citra yang ceria dan abadi.

Merek yang Anda gunakan harus dimulai saat hari pertama Anda memulai sebuah bisnis. Bahkan, apabila bisnis yang dijalani belum memiliki logo atau skema warna, Anda sudah memiliki sebuah merek yang bisa dipelihara dan konsestan dari waktu ke waktu.

Setiap kali Anda berbicara dengan klien atau mempromosikan di sosial media merupakan usaha untuk membangun merek yang Anda buat.

  1. 5.      Ciptakan Citra Merek yang Kuat dengan Gaya Brand Bisnis

Merek-merek yang telah mendunia seperti Apple, Coca Cola, dan Nike telah menembus alam bawah sadar konsumen dengan mewujudkan perasaan dan gagasan yang besar. Perusahaan-perusahaan tersebut memang memiliki anggaran pemasaran begitu besar yang mungkin tidak bisa Anda lakukan.

Namun, Anda akan berhasil jika visi yang dimiliki mempunyai keteguhan untuk apa perasaan dan gagasan yang ingin orang rasakan dengan bisnis yang sedang dirintis.

  1. 6.      Resep Rahasia Coca Cola yang Masih belum Diketahui

Banyak mitos yang mengatakan bahwa resep rahasia dari minuman Coca Cola tidak diketahui kecuali oleh dua orang dan setiap orang hanya tahu setengah dari resep tersebut.

Hal itulah yang menyebabkan kedua orang tersebut tidak bisa menyebarkan formula dari minuman ringan ini. Perusahaan Coca Cola sangat menjaga formula rahasianya dari orang lain.

Rasa dari minuman Coca Cola ini memang disukai banyak orang. Coca Cola cocok dihidangkan dengan berbagai jenis makanan, terutama makanan yang dibakar atau makanan yang berlemak. Di masa pandemi ini, Anda bisa memesan minuman ringan ini di toko online Blibli.com.

Tidak ada komentar