Breaking News

Tips Mendapatkan Pinjaman 10 juta Langsung Cair dengan Bunga Ringan

Tips Mendapatkan Pinjaman 10 juta Langsung Cair dengan Bunga Ringan - Ada banyak alasan yang mendorong seseorang untuk mengajukan pinjaman atau berhutang. Mulai dari tuntutan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup, sampai dengan digunakan sebagai modal bisnis. Melihat dari segi tujuan pemakaiannya yang berbeda-beda, maka tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya plafon pinjaman yang dibutuhkan juga relatif berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. bahkan tak jarang juga yang mencari pinjaman 10 juta langsung cair.

 


Nominal yang begitu besar sehingga tak dapat dipungkiri juga jika seandainya agak sulit menemukan yang mempermudah pencairannya. Agaknya sekarang ini memang ada begitu banyak alternatif lembaga yang menerbitkan produk pinjaman semacam ini selain dari bank sendiri, diantaranya adalah lembaga pembiayaan non bank, sampai keberadaan dari fintech juga dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Mengingat mereka juga menawarkan pinjaman dalam jumlah besar secara cepat.

Hanya saja dengan jumlah pinjaman yang cukup besar, maka penting sekali bagi Anda untuk mempertimbangkan bunga yang dibebankan kepada Anda, karena memang tak semuanya menawarkan bunga yang kecil atau ringan. Berikut ini diantaranya kiat-kiat atau tips bagi Anda yang membutuhkan uang pinjaman senilai 10 sampai 50 juta rupiah, namun menginginkan bunga ringan, yaitu:

1. Survey terlebih dahulu

Artinya jangan asal mempercayakan pada satu lembaga keuangan melainkan alangkah baiknya bagi Anda dalam melakukan survey, pilah-pilih manakah diantaranya lembaga yang menawarkan bunga dalam nominal yang kecil. Dengan survey maka nantinya Anda bisa mengetahui kelebihan dan juga kelemahan dari masing-masing produk yang ditawarkan tersebut. Karena sebelumnya juga sudah membanding-bandingkan berapa besarnya bunga yang dibebankan.

2. Pertimbangkan produk pinjaman berbasis kredit multiguna atau KMG

Jika Anda mengajukan pinjaman kepada bank maka akan ditawari dengan 2 produk pinjaman, diantaranya adalah KTA dan juga KMG. Meskipun KTA ini terasa menggiurkan dimana menawarkan uang pinjaman kepada Anda dalam jumlah yang relatif besar tanpa menyertakan adanya jaminan. Namun dari segi nilai suku bunganya sendiri jauh lebih besar dibandingkan dengan kredit multiguna.

3. Pilih produk pinjaman yang dikeluarkan oleh bank

Diantara sekian banyaknya lembaga keuangan yang ada, mulai dari bank sampai dengan non bank. Memang tak dapat dipungkiri jika seandainya Anda ingin yang bunganya paling rendah, maka bank ini adalah pilihan terbaiknya. Anda dapat mengecek sendiri antara bank dan juga lembaga keuangan non bank, berapa besarnya nilai bunga yang dibebankan, maka bank inilah yang paling ringan.

4. Pilih tenor yang pendek

Patut untuk diingat bahwa beban bunga ini juga bergantung pada tenor atau jangka waktu pelunasan pinjaman yang Anda pilih, ketika Anda memilih tenor yang pendek otomatis bunga juga jadi lebih rendah dibandingkan ketika memilih tenor panjang, apalagi masih disertai dengan adanya biaya tahunan.

Pemilihan bunga yang rendah ini sangatlah penting untuk membuat beban Anda tidak semakin besar, apalagi dengan dalam produk pinjaman 10 juta langsung cair. Jangan hanya tergiur dengan tawaran kemudahan apply atau pengajuannya saja. Melainkan lebih penting mempertimbangkan keamanannya. Jangan lupa juga untuk mengecek beban biaya tambahan yang lainnya, karena faktanya selain bunga maka masih ada beberapa biaya tambah yang juga akan dibebankan kepada debitur, misalnya adalah biaya administrasi, biaya provisi, biaya tahunan dan sebagainya. Anda bisa memastikannya dari simulasi kredit yang diberikan, sesuaikan dengan rasio keuangan Anda, sehingga tidak terlalu membebani.

Tidak ada komentar