Breaking News

Ini Dia! 4 Cara Praktis Membersihkan Adidas Ultraboost 21

Ini Dia! 4 Cara Praktis Membersihkan Adidas Ultraboost 21 - Apakah kamu termasuk salah satu orang yang berolahraga rutin? Tentunya, kamu juga akan mengenakan sepatu olahraga ketika kamu berolahraga. Sayangnya, sepatu olahraga Adidas Ultraboost 21 juga dapat kotor seusai kita gunakan, apalagi jika kita menggunakannya ketika berolahraga di lapangan berumput maupun tanah misalnya saja seperti berolahraga jenis sepak bola.

Dengan adanya keringat yang bercampur dengan debu, serta tanah, rumput, lumpur, maupun kotoran lainnya yang ada di sol sepatu, tentu kita harus segera membersihkan Adidas Ultraboost 21 agar tampilannya kembali menawan. Nah, tindakan untuk membersihkan sepatu Adidas Ultraboost 21 yang kotor juga menjadi salah satu upaya efektif untuk membuat Adidas Ultraboost 21 terawat secara tepat dan dapat kita gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Nah, untuk olahraga seperti futsal dan basket pun pada umumnya akan dimainkan di lokasi yang tanahnya keras dan tidak berumput. Lapangan tersebut bisa berlokasi di dalam maupun di luar ruangan. Lapangan futsal dan basket pada umumnya relatif bersih sehingga tidak akan membuat sepatu kita kotor. Meskipun demikian, bisa saja pemakaian yang intens dan produksi keringat yang banyak akan menyebabkan sepatu menjadi lembab sehingga membutuhkan perawatan secara tepat.



Maka dari itu, kamu perlu merawat sepatu futsal yang mirip seperti cara membersihkan sepatu untuk bermain basket. Lantas, seperti apa sih trik untuk membersihkan sepatu Adidas Ultraboost 21 dan sepatu olahraga lainnya? Berikut ini ulasannya!

1. Segera longgarkan tali sepatu

Setelah kita menggunakan sepatu untuk berolahraga, maka segeralah longgarkan tali sepatu tersebut. Kemudian, tarik lidah sepatu ke luar sehingga aliran udara segar bisa masuk ke dalam sepatu yang tadinya lembab akibat keringat dan panas yang diproses oleh tubuh. Sepatu Adidas Ultraboost 21 dapat kita letakkan di tempat yang teduh, contohnya di depan kipas angin sehingga kita dapat mengeringkannya. Jangan meletakkan Adidas Ultraboost 21 di tempat yang paparan sinar mataharinya terlalu banyak karena hal ini tidak baik untuk warna sepatu.

2. Tidak meninggalkan kaus kaki di dalam sepatu

Kita mungkin biasa meninggalkan kaus kaki di dalam sepatu karena kita terburu-buru untuk membersihkan diri setelah beraktivitas. Akan tetapi, janganlah meninggalkan kaus kaki di sana karena akan memicu udara yang lembab. Kemudian, kamu juga perlu menyingkirkan debu yang ada pada sepatu dengan menggunakan sikat sepatu dan menggosoknya. Disarankan untuk menggunakan sikat sepatu yang belum pernah terkena semir. Hal ini bertujuan agar sikat tersebut tidak meninggalkan noda di sepatu olahraga kita.

3. Menggunakan lap bersih

Apabila ada noda pada sepatu kita, siapkanlah lap bersih dan celupkan ke larutan yang sudah diberikan deterjen yang lembut dan ampuh untuk mengangkat noda. Kemudian, gosokkan lap tersebut secara lembut sampai noda pudar dan gunakan sikat yang berbulu halus apabila nodanya membandel. Untuk bagian yang basah, kamu bisa menyekanya dengan lap kering dan kemudian mengeringkannya pada udara yang terbuka.

4. Membersihkan sudut-sudut yang sulit dijangkau

Hal lainnya yang juga penting untuk diperhatikan ketika sedang membersihkan sepatu olahraga ialah membersihkan sudut-sudut yang sulit untuk dijangkau, seperti gerigi sol dan lubang tali sepatu. Sementara itu, untuk sepatu bola atau Adidas Ultraboost 21 yang terkena tanah atau lumpur, kita dapat membersihkannya dengan cara meletakkan sepatu di bawah aliran air sehingga kotoran dapat luruh.

Tidak ada komentar